Skandi Indonesia

Sejarah Jam Tangan SKANDI

Project SKANDI dimulai dengan 4 tipe kategori jam yang bertema “Northern Classic”. Semua design mengaplikasikan gaya Skandinavia yang identik dengan minimalisme dan nuansa klasik yang tak lekang oleh waktu.

Skandi Gunther
Gunther
Skandi Fenris
Fenris
Skandi Aesir
Aesir
Skandi Freya
Freya

Setiap jam tangan SKANDI dibuat dengan bahan premium kelas tertinggi, dan digerakkan oleh mesin Jepang yang sangat akurat. Dilengkapi dengan strap asli kulit buatan Italia untuk memastikan kenyamanan di pergelangan tangan, serta kaca anti-gores yang terbuat dari safir dengan tambahan lapisan coating anti-refleksi untuk mencegah kesilauan pada saat menggunakan di siang hari.

 

SKANDI juga di design khusus untuk memiliki ketahanan air hingga 5 ATM, yang mana lebih kuat dibanding jam tangan fashion umum lainnya dengan keterbatasan 3 ATM. IP Coating juga ditambahkan pada seluruh permukaan casing jam, untuk mempertahankan warna natural nya ketika sering terkena dengan air untuk jangka waktu yang lama. Pada backcase SKANDI, terukir dengan indah “Kungsleden” yang dikenal sebagai The King’s Trail untuk penanda identitas kami yang sepenuhnya terinspirasi dari Negara kesatuan Skandinavia.

 

Saat ini brand Jam Tangan SKANDI dapat dimiliki dengan harga awal dari Rp. 620,000 untuk seri Freya hingga koleksi yang termahal yaitu Gunther series.

 

Sumber : https://www.skandi.co.id

mesin ronda swiss

Tentang Mesin Ronda Swiss

Ronda adalah perusahaan mapan berbasis di Swiss yang berakar di wilayah Basel. Perusahaan ini didirikan oleh William Mosset di Lembah Waldenburg di kawasan itu pada tahun 1946 dan sekarang berkantor pusat di Lausen.

Ronda Inc terdiri dari divisi Pengendalian, Pengembangan, Logistik, Pemasaran dan Produksi. Di Lausen berbagai komponen individu untuk mesin jam Swiss Made dan Swiss Parts diproduksi.

 

Perusahaan kami telah berkembang dengan mantap selama bertahun-tahun, dan Grup Ronda saat ini mencakup lima operasi anak perusahaan: dua fasilitas produksi di Swiss Selatan, satu di wilayah Jura Swiss Barat, fasilitas manufaktur di Thailand dan kantor penjualan di Hong Kong. Secara keseluruhan, Ronda mempekerjakan sekitar 1400 personel dalam operasi Swiss dan Asia.

 

Teknologi tinggi

Ronda menggunakan teknologi manufaktur terbaru, dan secara luas dipandang sebagai inovator terkemuka di bidang internasionalnya. Kompetensi inti kami adalah di bidang manufaktur dan perakitan komponen teknologi mikro. Dan kombinasi terampil kami di sini antara pengerjaan manual dan otomatisasi proses memberikan landasan yang kuat untuk menghasilkan jenis produktivitas dan kualitas yang konsisten yang membuat Ronda identik dengan keahlian presisi Swiss.

 

Ronda Swiss memproduksi mesin jam dengan 2 lini yaitu Swiss Made dan Swiss Parts. Perbedaan utama adalah Swiss Made tidak diperbolehkan untuk dijual di Negara lain, dan khusus hanya untuk jam tangan yang melengkapi prosedur kelengkapan untuk memberikan keunggulan dengan memberikan ciri khas Swiss Made. Sedangkan Swiss parts seperti namanya adalah mesin dari produksi swiss namun perakitan dilakukan di beberapa Negara lain sehingga diperbolehkan untuk dijual di Negara selain swiss. Namun secara fitur dan keawetannya bisa dibilang tidak jauh beda, dikarenakan Negara Swiss adalah Negara yang cukup bergengsi pada produk yang mereka ciptakan sehingga mereka ingin mesinnya dicap premium mahal hanya untuk kelas atas. Jika Swiss Made diperbolehkan untuk dijual di Negara selain swiss maka akan terjadi kompetisi dan persaingan harga sehingga menjadikkannya terlihat seakan tidak eksklusif.

 

Koleksi Ronda Swiss saat ini terbagi pada 2 jenis yaitu Mechanical dan Quartz. Quartz sendiri dibagi lagi menjadi beberapa lini seperti slim, powertech dan mesin lainnya.

 

Sumber : https://www.ronda.ch/en/movements

mesin swiss eta

Tentang Mesin Swiss ETA

Produsen mesin jam Swiss ETA SA telah mengembangkan dan memproduksi kaliber untuk industri jam tangan sejak 1793. Keahlian ini meletakkan dasar bagi kemunculan salah satu produsen jam tangan dan mesin jam terbesar di dunia.

 

ETA SA Manufacture Horlogère Suisse (ETA SA Swiss Watch Manufacturer) mendesain dan memproduksi jam tangan kuarsa serta alat penggerak dan gerakan mekanis yang dapat dililitkan dengan tangan dan otomatis. Biasanya disebut sebagai ETA, perusahaan ini berkantor pusat di Grenchen, Swiss dan merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh The Swatch Group.

 

Meskipun ETA didirikan oleh Eterna pada tahun 1856, beberapa bagian dari lini produksinya dapat ditelusuri kembali ke tahun 1793 berdirinya Fabriques d’Horlogerie de Fontainemelon (FHF) oleh David Benguerel, Isaac Benguerel, François Humbert-Droz dan Julien Humbert-Droz

 

Saat ini mesin Swiss ETA sulit untuk ditemukan di Indonesia dikarenakan strategi bisnis yang baru dari perusahaan mereka untuk tidak lagi memperjualkan mesinnya di seluruh dunia kecuali pada Swiss sendiri. Eksklusivitas adalah salah satu nilai yang ingin ditonjolkan pada merk ini. Range harga mesin ini bisa sangat mahal dan ditemukan khusus untuk merk jam tertentu saja.

 

Sumber : https://www.eta.ch/en/

mesin seiko epson

Tentang Mesin Seiko Epson

Epson adalah pemimpin pencitraan dan inovasi global yang jajaran produknya berkisar dari printer inkjet dan proyektor 3LCD hingga sensor dan perangkat mikro lainnya. Sejarah Epson dimulai pada tahun 1942, ketika perusahaan pendahulu Daiwa Kogyo didirikan sebagai produsen suku cadang jam tangan.

 

Jam Tangan Kuarsa pertama di dunia terbuat oleh Seiko Epson dengan seri Astron pada December 1969. Kemajuan utama termasuk mengganti gerakan mekanis atau elektromekanis dengan gerakan jam kuarsa serta mengganti tampilan analog dengan tampilan digital seperti tampilan LED dan kemudian menampilkan kristal cair (LCD).Secara umum, arloji kuarsa jauh lebih akurat daripada arloji mekanis, selain memiliki harga jual yang juga lebih ekonomis.

 

Filosofi Seiko Epson adalah untuk selalu menciptakan inovasi produk baru dengan selalu maju satu langkah di depan daripada yang lain.

 

Mesin Seiko Epson adalah terbuat di Jepang. Seiko Epson Hongkong (HK) adalah headquarters atau pusat utama untuk penjualan, marketing dan servis.

 

Beberapa koleksi Mesin Jam Tangan Seiko Epson adalah Muscle Movements, Seri Solar, Kronograf (Chronograph), World Time & Alarm, Multi-Function, Small Seconds, Calendar, Special Calendar, Mini & Slim dan Standard.

 

Sumber : https://movement.epson.com.hk/about-us

https://en.wikipedia.org/wiki/Quartz_crisis

jam qnq by citizen

Sejarah Jam Tangan Q&Q

Jam Tangan Q&Q adalah salah satu brand Jepang yang didirikan oleh Citizen Watch Corporation pada 1976. Jam Tangan Q&Q diproduksi dengan mesin jam Miyota berkualitas tinggi, menjadikannya jam tangan yang awet dan handal untuk dipakai.

 

Sejak Tahun 1976, lebih dari 500 Juta Jam Tangan Q&Q sudah diekspor dan terjual pada lebih dari 120 negara di dunia, menjadikannya salah satu perusahaan dengan penjualan jam tangan analog terbesar di dunia.

 

Brand Q&Q memiliki koleksi yang terus berubah dengan seiring waktu dengan tema Bisnis, Olahraga dan Fashion. Saat ini koleksi Q&Q juga sudah melebihi dari 2000 SKU dengan fitur yang beragam.

 

Salah satu filosofi Q&Q adalah menciptakan brand jam tangan yang handal awet dipakai namun juga ekonomis sehingga lebih mudah dijangkau.

 

Saat ini brand Jam Tangan Q&Q dapat dimiliki dengan harga awal dari Rp. 140,000 hingga koleksi yang termahal yaitu Superior series.

 

Sumber : https://qq-watch.jp/

mesin miyota

Tentang Mesin Miyota

Mesin Jam Tangan MIYOTA berasal dari 1959 oleh salah satu perusahaan terbesar Jam Tangan terkemuka yaitu Citizen Watch. Warisan MIYOTA berasal dari tahun 1959, ketika Citizen Watch mendirikan pabrik pembuat gerakan di kota Miyota, Jepang, dan terinspirasi oleh semangat orisinalitas dan keunggulan sebuah inovasi.

 

Kualitas Miyota

 

Mesin Jam MIYOTA dirakit di Jepang dan menggunakan suku cadang yang juga diproduksi oleh pabrik di Jepang, sehingga kualitasnya teruji dan terjamin. Hasil produksi mesin jam yang berkualitas dibantu dengan jalur perakitan otomatis (automation) yang berkecepatan tinggi dan dikembangkan oleh teknisi yang mempunyai pengalaman yang ekstensif. Setiap mesin yang dikirimkan sudah melalui pemeriksaan kualitas yang sangat ketat untuk menjamin konsistensinya.

 

Mesin Superior

 

Mesin jam Miyota disukai di seluruh dunia karena daya tahannya, kemudahan perakitan dan pembongkarannya, serta ketahanan benturannya yang tinggi. Bagian utama semuanya terbuat dari logam. Bahan logam meningkatkan keindahan warna dan tekstur.

Seri Kaliber 2035 mencapai produksi akumulasi 1,7 miliar unit pada tahun 1999 untuk mencetak rekor dunia.

 

Sejarah MIYOTA

 

Citizen Watch mendirikan pabrik pembuatan jam tangan di kota Miyota, Prefektur Nagano, Jepang, pada tahun 1959 dan memulai operasi penjualan mesin jam pada tahun 1980. Pada tahun 1981, Citizen memperkenalkan model khas Calibre 2035 yang menjadi populer di antara merek jam tangan terkenal. Seiring dengan Seri Calibre 2000,  Desain dan fungsi lainnya termasuk mesin jam multifungsi, mesin jam kronograf (Chronograph), mesin jam tipe ramping (Slim), dan mesin jam mekanis (Mechanic). Mesin jam mekanis ramping Calibre 9000 series memulai debutnya pada tahun 2009 untuk melengkapi mesin jam mekanis Calibre 8200 Series yang laris.

 

Sumber : https://miyotamovement.com/

Buka Chat
Butuh Bantuan?
Nord Time Indonesia
Halo, untuk informasi lebih lanjut kontak WA kami di 0812-3185-6621 atau Klik langsung tombol Whatsapp di bawah ini.

Contoh Format Order Manual :
Nama Penerima : Fendi
Alamat Lengkap : Jalan Wonokitri III, No 21, Surabaya
Kodepos : 60220
No HP : 08123-456-7689
Kode Produk : MMW3P101Y (1pcs)
You don't have permission to register